Lilypie 2nd Birthday Ticker

ALERT!!! Akia KUNING

Friday, October 01, 2004

Hari itu, Kamis 30 September 2004. Kami mau nadain syukuran aqiqahnya Kia. Pagi selesai mandi, aku perhatiin... Kok Kia lebih kuning dari biasanya ya? Emang udah 2 hari mendung dan berangin, jadi gak bisa jemur Kia. Semalem udah curiga sih... makanya gak bisa tidur, akhirnya malah browsing.

Ketemu sih, aku curiga yang dialami Kia itu ABO incompatibility:-( Golongan darahku O, Kia B. Makanya bisa kuning, karena bla... bla... bla...

Pagi-pagi, langsung ke dokter -aku berurai airmata tentunya, suamiku kalopun khawatir pasti gak ditunjukkan- Kia ambil darah! Kurang lebih 30 menit nunggu, hasilnya keluar. Bilirubin score nya 10,xx (lupa). dsa-nya bilang, nggak perlu disinar... tapi jangan lupa dijemur.

Belakangan aku tau, kalo score segithu biasanya sama dsa-nya disuruh sinar. Kebetulan kemarin itu, aku sempet nyeletuk, "Alhamdulillah masih ok. " Keliatannya sok tau ya, tapi aku berbekal informasi: untuk bayi berusia di atas 72jam, keputusan untuk fototerapi jika score bilirubin total-nya di atas 17mg/dL (sumber www.aap.com)

Anak temenku score-nya 10.xx langsung disinar... Hmm, betul juga ya... kita harus jadi pasien yang smart. Beberapa dokter terlalu sibuk untuk memberi penjelasan panjang-lebar.

akia pas aqiqahSorenya, syukuran aqiqah berjalan lancar. Namanya Kia di’paten’
kan. Rambutnya dipotong sedikit, terus ditahnik. Tahnik ini harusnya menggunakan kurma, berhubung gak ada, jadi kita pake madu (semoga gak papa).

Gak tau sugesti aja, gak tau emang bener begitu… abis ditahnik, kia semakin pandai nyusu-nya… Lebih mantap.


* * * * * * * * * *

Comments: Post a Comment

Back to Our e-Home
...to Akia's Page...