Lilypie 2nd Birthday Ticker

Pengalaman pergi ke Cirebon berdua Kia doank

Tuesday, July 12, 2005

withuyutDari awal bulan kemarin juga udah kepikiran untuk pulang ke Cirebon. Alasannya sih sederhana aja, karea bulan ini Yanda-nya Kia gak pulang dan begitu pulang kita harus ke Jogja ngehadirin akad nikah seorang sahabat. Pastinya nenek, kakek, uyut (iya... kia masih punya nenek uyut), bude, bitty-nya pasti pada kangen. Bulan lalu kan kita ke bandung.

Kebetulan aunty Dewi lagi nemenin Bunda di sini, kan kuliahnya lagi libur. Rencana awal sih, aunty bakalan nemenin Bunda pergi ke Cirebon. Karena terus terang aja, Bunda gak PD pergi sendirian, bawa Kia githu lho!!! Tapi akhirnya rencana berubah total, dari senin handphone aunty gak brenti bunyi nyuruh pulang ke bandung. Soalnya kamar kosnya mau dicat ulang. Sampe dower dech bibir Bunda buat ngebujuk aunty, biar pulangnya barengan pas Bunda berangkat ke cirebon. Untungnya aunty dengan baik hati mau... Tengkiu pisan aunty...

Kamis, 07 July 2005

Akhirnya, diputuskan kita berangkat hari kamis kalo bisa naik kereta paling pagi. Tapi kayaknya sih gak bisa banget:-) Soalnya malemnya Bunda baru selesai packing jam setengah 3 pagiSleepy. Akhirnya target diubah, Bunda harus bisa naik kereta jam 08.50am.

Kita baru berangkat dari rumah jam 08 lewat banyak (nyaris setengah sembilan). Waks!!! Keburu gak ya? Begitu di taxi, Bunda langsung bilang ke pak sopir, "sampe Gambir dalam 20menit bisa gak Pak?" Rush Kasian Pak sopirnya sampe bengong, tapi trus jadi ngebut. Wah, Bunda udah kebat-kebit aja gak keburu sampe Gambir. Alhamdulillah banget... Pas sampe Gambir, kita masih punya cukup waktu. Bunda pergi beli tiket, aunty 'ngrampok' ATM, karena Moneydompet Bunda dah kosong.

Kita udah buru-buru githu, ternyata CirEx Utama-nya terlambat (ini sih emang lagu lama). Oya, Bunda dapet tempat duduk no.1. Tau kan artinya?!?! Artinya, kita dapet bangku paling depan, ngadepin 'tembok'! Hiks, kan sempit... Bunda udah berdoa dalem hati aja tuh... Semoga Kia gak rewel sepanjang perjalanan. Amiin...

Akhirnya jam 09.1x, kereta berangkat juga. Kursi di sebelah Bunda masih kosong juga. Begitu stasiun JATINEGARA dah lewat, tu kursi juga masih kosong... Alhamdulillah, walopun kita ngadepin 'tembok', tempatnya lega. Kia bisa main-main dengan santai di kusi sebelah. Udah capek main-main kia bobo dengan tenang dan baru bangung pas deket-deket Cirebon...


withbundakiabobo02kiabobo01


Jum'at, 08 July 2005

kecirebon



Kita gak pergi ke mana-mana. Santai-santai, leyeh-leyeh di rumah... Ugh, senangnya...

kopdarbunda
Oya, hari ini Bunda sms-an sama temen milis bunda, mommy-nya Aras. Rencananya kita mau kopdaran.

Sabtu, 09 July 2005

Bunda janjian ama Te'Ienk di Timezone Paviliun (Grage mal) jam 11.00am, tapi akhirnya diundur setengah karena anak-anak masih pada tidur. Kia baru bangun jam 11 lebih, akhirnya kita sampe Grage-nya telat. Aduh, maaf ya Te!

Cerita tentang kopdarannya ada di blog-nya Bunda.

Abis makan siang, kita pisah. Oya Bunda & Kia pergi bareng ama Bude and Bitty. Tadi pas turun dari foodcourt, bunda sempet ngeliat baju tangan panjang buat Kia. Udah lama banget Bunda nyariin baju yang begini untuk Kia. Percaya gak?!!? Modelnya persis seperti yang Bunda idam-idamkan... Setelah pertimbangan kanan kiri, akhirnya Bunda memutuskan untuk beli baju itu 2biji. DUA BIJI!?!??! Yup!!! Yang satu-nya mau dikirim ke batam untuk mbak Inas.

Pas liat-liat baju ini, Bude memisahkan diri... Untuk beli teh Tong Tji. Bunda & Kia ama Bitty masih muter-muter di Grage. Gak terasa banget ternyata udah sore. (Pantes aja, pundak Bunda pegel banget!!!) Sebelum pulang, kita sempet beli twister untuk di makan rame-rame.

Minggu, 10 July 2005

nasilengkoGara-gara pas di foodcourt kemaren Bunda nanya soal nasi lengko. Akhirnya nenek ngebikinin nasi lengko buat Bunda. Makasih ya, Nek... Nasi lengko-nya enak banget. Kalo kata Om Harry, "Rasanya kriuk kriuk..."
Sayangnya, makan nasi lengko-nya gak barengan ama Nenek. Soalnya, nenek pergi belanja.

Nah, ini kejadian seru banget!!! Bunda kan udah beli tiket untuk kereta yang jam 01.45pm. Tapi sampe jam 1 nenek belum pulang... Bunda udah deg-degan aja nih!!! Tapi jam 1 lebih dikit nenek akhirnya pulang. Begitu nenek pulang, abis pamit cupika cupiki, kita langsung naik becak menuju stasiun dianterian ama Om Harry. Sepanjang perjalanan ugh... debunya!!! Pasir banget!!!

Bunda udah deg-degan banget nih!!! Takut ketinggalan kereta... Kalo ketinggalan, next train baru jam 4sore... Bener aja, sampe di depan stasiun jam 01.40pm. Sekarang mode panic on!!!

Bunda lari-larian di dalem gerbong. Sebenernya yang kasian sih, Om Harry. Karena ia kan yang bawain tas kita, sambil lari-lari. Semoga Om Harry abis tu gak sakit ya. Begitu duduk, terus Om Harry turun...Gak lama keretanya jalan. Waaa, nyaris ketinggalan kereta!!!

duduksendiriKali ini gak seberuntung pas berangkat. Kita dapet kursi no1 lagi, tapi di sebelahnya ada orang. Ya, sempit dech!!! Di kereta, Kia dapet jatah makan siang. Maaf ya, Nak...Makan siang kamu terpaksa Bunda tunda. Lha, abis makan siang...Kia bobo.
Kia baru bangun, pas kereta udah lewat stasiun TAMBUN. Bangun-bangun Kia agak rewel... Mau apa, Nak??? Oalah!!! Ternyata, Kia mau duduk sendiri. Bunda nya gimana?!?! Berdiri!!! Teganya kamu, Nak...

* * * * * * * * * *

Comments: Post a Comment

Back to Our e-Home
...to Akia's Page...